White Manggo 😍

 

Screenshot_2018-01-18-11-50-18

Tadi malem aku mimpi tentang “mangga putih”. Deskripsi rasanya tuh… Gurih bgt kya bubur sum-sum tapi kaya ada manis-manisnya gtu. -,- saking berasa bgt enaknya, sampe terbangun dari mimpi deh. hehe :)) namanya juga mimpi…entahlah

Mimpiku berawal dari perjalanan aku dan suami ke pasar tradisional di daerah bandung. Lalu kami menemukan sebuah toko jadoel bgt yang sedang mempromosikan itu mangga sambil mendemonstrasikan cara penyajiannya. Aku merasa geli ketika penjual mangga tersebut mulai memijit-mijit mangga sambil mengeluarkan kata “cikucikucikuciku” berulangkali layaknya orangtua yg sedang menggoda bayi mungilnya. Lalu bentuk mangga berubah menyerupai bentuk badan bayi yang mungil. Penjual mangga tersebut dikerumuni sang calon pembeli, lalu menuangkan mangga yang telah mulai mengental kedalam gelas dan menyodorkannya pada salah satu konsumennya. Aku melihat konsumen itu memberikan 2 lembar uang rupiah, selembar 5000an dan selembar 2000an. Seorang pembeli lainnya bertanya, “bu, satu mangga itu bisa jadi berapa gelas?” ibu itu mengatakan 7gelas… Dalam hatiku mulai gelisah (berarti 1 mangga harganya 49rebu) mahal bgt ya… Tapi sesuai bgt sih sama rasanya… Enak bgt :))

Setelah berhitung…lalu aku langsung mengajak suamiku untuk melanjutkan perjalanan kami, tanpa membeli mangga tersebut karena merasa mahal. *0*. Setelah melewati 10toko… Ada seorang pedagang membawa gerobaknya sambil berteriak “mangga putih, mangga putih”. Otomatis aku dan suami tertarik dan langsung bertanya berapa harganya… Ternyata harganya jauh lebih murah dari toko jadoel sebelumnya, hanya 7000per 1 buahnya 😍😍😍. Aku dan suami langsung membeli 4 buah saja. Penjual mangga tersebut berbeda dengan penjual sebelumnya… Dia hanya menjual tanpa mendemonstrasikan apapun. Lalu aku berusaha mencoba melakukan apa yg dilakukan penjual sebelumnya untuk memijit-mijit mangga sambil mengatakan cikucikuciku seadanya. Namun mangga tersebut tidak berubah samasekali dan terlihat sama seperti mangga-mangga pada umumnya…aku mengupas dan memakan bagian tengahnya. Terasa lembut gurih manis. Namun saat aku kupas kulitnya sampai di ujung buah…tampaklah seekor ulat kayu menggeliat lambat dan seketika kucampakkan buah tersebut kedalam kresek yg telah kami beli.

Aku masih penasaran, lalu kuambil satu mangga lagi dari dalam kresek. Kali ini aku tak melakukan ritual aneh itu. Aku menggigit dan menghisap bagian ujungnya dan “ohmaygaddddd” tak sengaja kulihat ada ulat kayu lagi..namun cairan tubuhnya sudah terhisap setengahnya oleh mulutku 😭😱😫😭 “anjayyyyy” sungguh menakutkan. Rasanya anyep2 hambar. Aku berusaha menghilangkan rasa cairan ulat yang sedang berkumpul dalam mulutku dengan membuang ludahku lalu memium beberapa teguk air mineral. Tapi tetap aroma ulat itu masih terasa di lidahku… Hororrr…bener-bener horor… Dan seketika aku terbangun 😱😱😱.

Jadi sbenernya aku tuh terbangun bukan gara-gara nikmatnya sang mangga putih… Tapi terbangun gegara ulat putih 😱😭😱😭 yang anyep-anyep dingin gitu 0,0.

Itu mimpiku semalam… Pagiharinya aku cerita pada suamiku…dan ia malah tertawa saat aku bercerita “ritual aneh” yang dilakukan pedagang white manggo yg pertama. Ia merasa lucu saat aku mempraktekan “pijitan mangga dan cikucikucikuciku” yg penuh semangat 😩. Padahal tu cerita horor bgt..

Sbelumnya aku cuma tau beberapa jenis mangga seperti:

  • Mangga gedong
  • Mangga arumanis
  • Mangga manalagi
  • Mangga apel
  • Mangga alpukat
  • Mangga golek
  • Mangga madu
  • Mangga malibu

Aku gak tau bahwa ada mangga putih… Setelah peristiwa mimpi tersebut aku coba serching di google pagi harinya dengan kata kunci #manggaputih, tapi tak ada yang muncul… Dan sampai siang hari aku masih saja penasaran lalu kucoba dengan kata kunci yang lain yaitu #white manggo…dan ternyata ada.. #Jengjeng… Jadi beneran penasaran sama ni mangga hahay…apakah rasanya bener-bener sama seperti dalam mimpiku atau malah lebih maknyus :))

#antusias uy *,*

Blinya dimana ya? Apakah di jogja ada? Karna sekarang aku bersama suami tinggal di jogjakarta.

Apakah bumil lain juga pernah bermimpi yang sama seperti yang aku alami?

Sekian dlu crita mimpinya…moga-moga bunga tidurnya makin hari makin indah ya 😂😂😂

Screenshot_2018-01-18-11-50-11

*gambarnya ambil dari google

Kenangan

IMG_20170323_105411.jpgBerawal dari mengingat kembali masalalu yang rasanya dah seperti nanonano. 

Sedikit memohon padaNya…

Izinkan aku selalu mengingat semua hal yang indah- indah saja. Tetapi Ia mengatakan `tidak `